Featured

Tas Barang Untuk Membawa Perlengkapan Kerja (apapun profesi anda)

    Pada beberapa kesempatan, Jasa pembuatan tas Chemz mendapatkan kepercayaan untuk membantu  klien kami membuat tas barang yang digunakan untuk melindungi sekaligus membawa perangkat tertentu. Perangkat tertentu yang dimaksud biasanya memiliki harga yang mahal dan atau digunakan secara on demand ( digunakan sesuai kebutuhan). Hal ini membuat kemampuan kami menganalisa kebutuhan tas berdasarkan struktur barang yang ingin dibawa menjadi sangat menentukan apakah barang bisa dibawa dan mendapat perlindungan yang terbaik.

    Para pekerja seni seperti pelukis yang ingin membawa lukisannya untuk pameran di luar negeri, musisi yang ingin membawa alat musik elektroniknya sendiri, seorang juru masak profesional yang ingin membawa alat khusus, seorang fotografer yang ingin membawa seluruh alat kameranya ke dalam tas kameranya, seorang biker yang ingin membawa kebutuhan touring lintas hutan ke dalam tas motornya, hingga hair stylist yang ingin membawa alat kebutuhannya merupakan beberapa contoh klien kami yang menggunakan jasa pembuatan tas Chemz. 


Bagi kami, membuat tas untuk membawa barang berfungsi selain untuk mmbawa barang secara mudah sekaligus dapat menjadi pelindung yang harus memenuhi sejumlah ketentuan dasar. Diantaranya adalah :

  • Ukuran perangkat

Kesesuaian ukuran detail merupakan bagian yang paling menantang dan menentukan dalam proses pembuatan tas untuk perangkat tertentu, hal ini disebabkan karena resiko apabila terjadi kesalahan dalam pengukuran menyebabkan tas tidak dapat digunakan sama sekali.

  •  Ketentuan kedap air (waterproofing)

Bukan hal yang baru bahwa perangkat yang ingin dibawa juga ingin dilindungi dari pengaruh cipratan air atau bahkan hujan selama tas sedang digunakan. Pengalaman kami dalam membuat beragam macam tas untuk beragam kebutuhan membuat kami senantiasa mencoba beragam bahan yang dapat memenuhi unsur kedap air (waterproofing) tertentu. Misalnya pada tas yang digunakan untuk membawa barang pekerja lepas pantai (offshore) yang mengharuskan memiliki anti air 80-90 % sekaligus dapat dilipat dengan mudah karena tidak banyak ruang tersedia disana. Untuk memenuhi hal ini kami membuat tas dengan bahan terpaulin, ya anda tidak salah, tarpaulin yang biasa digunakan bangunan / pabrik sebagai bahan atap luarnya. Serta terdapat banyak lagi bahan yang kami gunakan untuk membuat tas sebagai percobaan kami untuk memenuhi standar waterpfooring tertentu.

  •  Bahan pelapis tas barang perangkat khusus
Dalam proses pembuatan tas barang yang dapat membawa perangkat tertentu, klien kami juga sering memiliki sebuah ketentuan ketebalan pelapis dalam konteks perlindungan minimal tertentu. Hal ini terkait dengan penggunaan jenis bahan pelapis yang digunakan, seperti polyfoam, jenis spon, hingga busa  serta bahan fiber yang dapat memberikan ketebalan  serta tekstur tertentu.

  • Bahan untuk membuat tas barang sesuai kebutuhan 

Kebutuhan perangkat yang akan dibawa akan sangat menentukan bahan apa yang kelak digunakan untuk proses jahit tas tersebut. Bahan untuk membuat tas ini akan menjadi pertimbangan utama yang akan didiskusikan dengan klien yang pernah kami tangani. Pertanyaan mendasar yang akan diajukan oleh klien kami selain menjelaskan tas barang yang ingin dibuat adalah bahan apa yang paling sesuai untuk membuat tasnya. Beberapa teknis bahan diantaranya adalah bahan berlapis pvc, dilapisi oleh coating non pvc agar tidak kaku namun tetap melindungi dari cipratan air, atau memiliki tingkatan resistensi air tertentu sehingga dapat memenuhi persyaratan industri.

  •  Bahan tas untuk inner / bagian dalam tas yang bersentuhan langsung dengan perangkat 

Bahan tas yang sangat banyak pilihannya membuat banyak dari klien kami akhirnya mengalami kesulitan dalam memilih. Hal ini diperumit lagi dengan karakter bahan yang dapat atau tidak dapat “rapi” saat proses jahit tas. Demikian beberapa alasan mengapa konsultasi gratis yang kami berikan adalah sebuah tahapan pekerjaan yang tidak kalah menantang serta memakan waktu dibandingkan dengan proses penjahitan tas itu sendiri. Bahan tas yang umum dipakai untuk barang elektrik misalnya membutuhkan sentuhan lembut seperti bahan Bludru atau bahan Suede namun tetap membutuhkan lapisan antri cipratan air di bagian dalamnya. Lebih jauh lagi terdapat beberapa perangkat yang membutuhkan jenis bahan khusus non-polyester (non-PE) yang kemudian kami berikan opsi untuk menggunakan bahan tas katun atau linen yang dapat dipakai.  


  •  Jenis bahan pembuat tas berdasarkan warna dan tingkat keawetan bahan tas

Hal yang paling akhir yang biasanya akan kami diskusikan dengan klien kami dalam tahap memilih bahan untuk membuat tas adalah unsur warna dan tingkat keawetan bahan tas. Awet atau tidak awetnya bahan tas memang sangat tergantung dengan proses pemakaian, usia pakai dan atau cara memperlakukan tas dalam hal mencuci dan menyimpan tasnya. beberapa bahan tas rentan akan jamur, beberapa lainnya akan sangat sulit dibersihkan jika kotor. Maka tingkat keawetan tas nantinya akan kami berikan penjelasan pendahuluan mengenai bagaimana cara menghilangkan noda pada tas dan trik menyimpan tas yang baik untuk menambah usia pakai bahan tas tersebut. Warna setiap bahan tas juga sangat dipengaruhi oleh bahan dasar penyusun bahan tas tersebut, seperti bahan polyester cenderung akan berwarna mengkilap jika dibandingkan dengan bahan berbasis katun. Hal lain yang juga bisa menjadi pertimbangan adalah benang yang digunakan, benang jahit tas besar berbahan dasar polyester cenderung lebih kuat terhadap gesekan dan tarikan dibandingkan dengan benang jahit tas berbasis katun sebagaimana benang untuk menjahit baju. 

    Demikian beberapa informasi berdasarkan pengalaman kami dalam membuat tas yang digunakan untuk membawa perangkat barang terntentu. Semoga informasi yang kami berikan memiliki nilai guna bagi siapapun. Jika ada informasi yang ingin ditanyakan lebih lanjut dapat menghubungi kami di jasa pembuatan tas Chemz.Terima kasih.

   




Comments

Post a Comment

Popular Posts