Skip to main content

Featured

Tas Barang Untuk Membawa Perlengkapan Kerja (apapun profesi anda)

     Pada beberapa kesempatan, Jasa pembuatan tas Chemz mendapatkan kepercayaan untuk membantu  klien kami membuat tas barang yang digunakan untuk melindungi sekaligus membawa perangkat tertentu. Perangkat tertentu yang dimaksud biasanya memiliki harga yang mahal dan atau digunakan secara  on demand  ( digunakan sesuai kebutuhan). Hal ini membuat kemampuan kami menganalisa kebutuhan tas berdasarkan struktur barang yang ingin dibawa menjadi sangat menentukan apakah barang bisa dibawa dan mendapat perlindungan yang terbaik.      Para pekerja seni seperti pelukis yang ingin membawa lukisannya untuk pameran di luar negeri, musisi yang ingin membawa alat musik elektroniknya sendiri, seorang juru masak profesional yang ingin membawa alat khusus, seorang fotografer yang ingin membawa seluruh alat kameranya ke dalam tas kameranya, seorang biker yang ingin membawa kebutuhan  touring  lintas hutan ke dalam tas motornya, hingga  hair stylist  yang ingin membawa alat kebutuhannya merupakan bebera

Bahan D, Bahan Tas yang Ramah di Kantong



Pernahkah Anda mendengar bahan dengan huruf D? Misal D300, D420, 1680D, D600?
Sebagian besar pasti sudah pernah mendengarnya, bahkan sudah kenal dengan bahan yang satu ini.
Tapi tahukah Anda, singkatan dari huru D pada kode bahan tersebut?  Kode D disini singkatan dari Denier. Apasih Denier? Apa saja kelebihan dan kekurangan bahan awalan D ini? Jangan beranjak ke artikel lain ya, mimin Chemz bakal mengupas tuntas bahan-bahan tersebut.



1. D300
Sifat Bahan :
- Tahan air (bukan berarti waterproof)
- Kuat
- Elastis / lentur
- Teksur permukaannya halus
- Bahan paling ringan dan paling tipis dari denier lainnya
Bahan D300 biasa di gunakan untuk :
- Tas ransel anak sekolah
- Tas lipat(foldable)
- Shopping bag
- dan sebagainya

Bahan tas D300 hampir sama dengan Mikro. Bahan ini mengandung campuran nylon dan polyester. Jika ingin menggunakan logo atau gambar pada bahan D300 sebaiknya menggunakan Sablon karena akan lebih bagus hasilnya daripada bordir. Karena karakternya yang lentur, bahan D300 cukup recomended untuk diaplikasikan dalam pembuatan tas. 

2. D420
Sifat Bahan :
- Awet (tidak mudah rusak)
- Mengkilap

Bahan D420 biasa digunakan untuk :
- Shopping bag
- Pencil case
- Bottle case
- Simple pouch
Harga yang ditawarkan untuk bahan D420 ini tidak terlalu mahal. Jika diberi sablon logo merk produk Anda terlihat bagus. Bahan D420 tidak tepat jika di aplikasikan pada model tas lipat (foldable bag) karena akan berbekas guratan dan agak kaku.

3. D600
Sifat Bahan :
- Tekstur permukaannya kasar dan kaku
- Tipis

Bahan D600 biasa digunakan untuk :
- Tas belanja
- Tas bekal/makanan
- Tas travel

Bahan D600 mirip dengan bahan D300, hanya saja tekstur permukaannya lebih kasar dan kaku. Lebih kaku dari bahan D420 namun relatif lebih baik. Bahan D600 bisa di pilih untuk tas promosi menengah.  Walaupun begitu, bahan D600 masih bisa digunakan dalam produksi tas dan dompet dengan harga yang lebih ekonomis (re: low budget). Bahan D600 tertolong karena filamen / seratnya yang lebih tebal daripada 420D. Meskipun keduanya tetap rawan berkerut.

4. D1680
Sifat bahan :
- Premium
- Kuat
- Tahan air  
Bahan D1680 biasa digunakan untuk :
- Tas ransel

Bahan D1680 dikenal juga dengan bahan POLO. Bahan D1680 tidak cocok untuk sablon, logo biasanya dalam bentuk bordir. Bahan D1680 merupakan bahan yang ideal digunakan dalam pembuatan tas ransel/softcase alat musik karena memiliki ketebalan yang  ideal. 

 Nah, sudah jelas kan perbedaan dari bahan-bahan D tersebut? Setiap bahan pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan memiliki fungsi tertentu.
Berminat untuk punya produk tas pribadi? Yuk wujudkan tas impian kamu hanya di CHEMZ!
CHEMZ adalah jasa pembuatan tas custom yang siap mewujudkan ide-ide kreatif kamu!

Contact Us!
Line : @chemzbag
Facebook : ChemzBag
Instagram : chemzbag
Twitter : ChemzBagMaker

Comments

Popular Posts