Skip to main content

Featured

Tas Barang Untuk Membawa Perlengkapan Kerja (apapun profesi anda)

     Pada beberapa kesempatan, Jasa pembuatan tas Chemz mendapatkan kepercayaan untuk membantu  klien kami membuat tas barang yang digunakan untuk melindungi sekaligus membawa perangkat tertentu. Perangkat tertentu yang dimaksud biasanya memiliki harga yang mahal dan atau digunakan secara  on demand  ( digunakan sesuai kebutuhan). Hal ini membuat kemampuan kami menganalisa kebutuhan tas berdasarkan struktur barang yang ingin dibawa menjadi sangat menentukan apakah barang bisa dibawa dan mendapat perlindungan yang terbaik.      Para pekerja seni seperti pelukis yang ingin membawa lukisannya untuk pameran di luar negeri, musisi yang ingin membawa alat musik elektroniknya sendiri, seorang juru masak profesional yang ingin membawa alat khusus, seorang fotografer yang ingin membawa seluruh alat kameranya ke dalam tas kameranya, seorang biker yang ingin membawa kebutuhan  touring  lintas hutan ke dalam tas motornya, hingga  hair stylist  yang ingin membawa alat kebutuhannya merupakan bebera

Semua Berawal dari Menjahit


Menjahit adalah langkah utama dalam pembuatan tas. Menjahit adalah pekerjaan untuk membuat sesuatu dengan menyambungkan kain sesuai dengan desain/pola yang telah dibuat. Menjahit dapat dilakukan dengan tangan memakai jarum tangan atau dengan mesin jahit. Teknik jahit yang dipakai hendaklah disesuaikan dengan desain serta bahan tas itu sendiri. Suatu seam dikatakan memenuhi standar apabila hasil sambungan rapi dan halus tanpa cacat, baik hasil jahitan ataupun kenampakan kain yang telah dijahit terlihat rapi. Ada kalanya kita menemukan kain yang telah dijahit tidak rapi, hal ini dapat disebabkan karena jarum mesin yang digunakan tidak tajam.
Banyak yang beranggapan bahwa menjahit adalah kegiatan yang membuang-buang waktu. Dan tidak sedikit orang yang memilih membeli barang jadi daripada menjahit sendiri. Tetapi, tahukah Anda bahwa menjahit memiliki banyak manfaat? Manfaatnya sebagai berikut :

1. Mengasah Kreativitas
Ketika seseorang bisa menjahit, dia akan menggunakan kreatifitasnya untuk menciptakan model baju sendiri. Ada kalanya, dia menciptakan model baju yang tidak ada dipasaran, begitupun ketika dia menerima orderan baju dengan model tertentu. Dalam hal ini kreatifitas si penjahit akan meningkat dan selalu terasah.
2. Investasi keterampilan seumur hidup
Menjahit adalah keterampilan, dan bukan bakat yang diturunkan dari nenek moyang. Setiap orang bisa menjahit karena sesungguhnya menjahit itu perlu dipelajari dan diasah. Ketika kita menguasai keterampilan ini, insyaallah akan bermanfaat seumur hidup dan ga ada ruginya kita mempelajari menjahit.
3. Hemat
Dengan menjahit Anda bisa menghemat pengeluaran membeli tas, baju baru maupun barang lainnya yang menggunakan proses menjahit. Misalnya nih, Anda pengen beli tas bermerk tapi Anda lagi ga punya uang, Anda bisa memanfaatkan keterampilan menjahit Anda untuk membuat tas yang Anda inginkan.
4. Menghasilkan uang
Sekali lagi, Anda tidak akan rugi jika belajar menjahit, karena dengan menjahit Anda dapat menghasilkan uang. Contohnya, Anda bisa membuat brand tas/pakaian sendiri, Anda dapat membuka kursus menjahit, Anda juga dapat membuka usaha jasa jahit, dan lain sebagainya.
6. Lebih produktif
Dengan menjahit, Anda bisa menjadi lebih produktif. Anda dapat menfaatkan waktu luang Anda dengan menjahit, sehingga Anda dapat menghasilkan sesuatu dan tidak ada waktu yang terbuang sia-sia.

Manfaat yang admin uraikan hanya beberapa saja, pastinya masih banyak manfaat lainnya yang bisa didapat. Namun, bagi Anda yang ingin membuat tas tetapi tidak sempat untuk belajar menjahit, serahkan saja pada Chemz! Chemz adalah jasa pembuatan tas satuan, lusinan, maupun ratusan. Kami menerima pesanan segala desain tas. Untuk informasi lebih lanjut, yuk chat admin sekarang juga!

WA : 089691607911
Instagram : chemzbag
LINE : @chemzbag
Facebook : ChemzBag

Comments

Popular Posts