Skip to main content

Featured

Tas Barang Untuk Membawa Perlengkapan Kerja (apapun profesi anda)

     Pada beberapa kesempatan, Jasa pembuatan tas Chemz mendapatkan kepercayaan untuk membantu  klien kami membuat tas barang yang digunakan untuk melindungi sekaligus membawa perangkat tertentu. Perangkat tertentu yang dimaksud biasanya memiliki harga yang mahal dan atau digunakan secara  on demand  ( digunakan sesuai kebutuhan). Hal ini membuat kemampuan kami menganalisa kebutuhan tas berdasarkan struktur barang yang ingin dibawa menjadi sangat menentukan apakah barang bisa dibawa dan mendapat perlindungan yang terbaik.      Para pekerja seni seperti pelukis yang ingin membawa lukisannya untuk pameran di luar negeri, musisi yang ingin membawa alat musik elektroniknya sendiri, seorang juru masak profesional yang ingin membawa alat khusus, seorang fotografer yang ingin membawa seluruh alat kameranya ke dalam tas kameranya, seorang biker yang ingin membawa kebutuhan  touring  lintas hutan ke dalam tas motornya, hingga  hair stylist  yang ingin membawa alat kebutuhannya merupakan bebera

Batik Tertua Di Indonesia Ada di Jogja



Batik, kain bermotif cantik asli Indonesia yang menjadi ciri khas kekayaan budaya nusantara, terutama di Yogyakarta.
Batik Yogyakarta memiliki motif yang beraneka ragam. Tapi tahu nggak sih, setiap motif batik punya namanya masing-masing dan mengandung filosofi? Mau tahu? Lanjut baca penjelasan berikut.

 
1. Batik Motif Ceplok Grompol

 
Source : Hipwee
Grompol sendiri dalam bahasa Jawa memiliki arti berkumpul dan bersatu. Dengan memakai kain batik motif grompol ini diharapkan berkumpulnya segala sesuatu yang baik-baik, seperti rezeki, keturunan, kebahagiaan hidup, dll.

2. Batik Motif Kawung

Source :  Hipwee
Batik motif Kawung adalah salah satu desain batik yang paling tua di Indonesia. Motif batik Kawung katanya diinspirasi oleh buah Kolang Kaling yang membentuk geometris mengarah pada empat arah mata angin. Kenapa arah mata angin? Arah timur adalah tempat terbitnya matahari si pemberi kehidupan, arah barat adalah tempat si matahari terbenam pertanda keberuntungan turun, arah utara adalah arah gunung yang menjadi tempat sakral bagi rakyat Yogya, dan selatan adalah zenit yang menjadi puncak semua hal.

3. Batik Motif Nitik

Source : Hipwee
Wah, ternyata makna di setiap kain batik Yogyakarta cukup dalam juga ya! Yogyakarta tidak hanya memiliki 3 motif batik saja, tetapi masih banyak lagi, dan akan mimin lanjutkan di lain kesempatan, hehe. 

Batik di Indonesia sebenarnya banyak banget lo fungsinya! Ada yang dibuat menjadi kemeja, jaket hingga tas!

Contoh Tas yang Dibuat di Chemz
Hubungi Kami :
WA : 085691607911
Line : @chemzbag
Facebook :  ChemzBag
Instagram : chemzbag

Comments

Popular Posts